Ayam Suro Ireng Yang Memiliki Warna Sangat Sadis

ayam suro irengAyam Suro Ireng Yang Memiliki Warna Sangat Sadis, Banyak orang yang beranggapan kalau ayam terhebat biasanya akan mendapatkan perawatan khusus untuk menjadi juara. Tapi kalau kita mempelajari primbon katuranggan ayam maka akan ada banyak jenis ayam aduan yang memiliki ciri khas. Ayam yang terdapat dalam pembahasan katuranggan sangat dikenal sangat khas dengan apa yang dibawanya.

Contohnya adalah Ayam Suro yang dikenal memiliki sisi mistis yang sangat sulit dijelaskan. Ayam yang memiliki suro sudah dipastikan ayam tidak takut mati. Walau ia terdesak dan tertekan dalam gelanggang maka ia tetap akan memberikan perlawanana. Kalau ayam biasa mungkin bisa kalah telak dari Ayam Bangkok yang memiliki suro. Maka tidak heran banyak orang yang berburu akan ayam aduan yang mistis ini.

Ada banyak Jenis Ayam Suro yang bisa kita kenali dan kita ketahui. Tapi setiap ayam suro tersebut memiliki ciri dan khas bertarung masing-masing. Maka tidak heran jika peminatnya sangatlah banyak sekali. Kolektor ayam juga mungkin sedang mengumpulkan ayam aduan suro untuk dipamerkan kebanyak orang.

Mungkin kebanyakan dari kamu mengenal ayam suro seperti Ayam Suro Watu, Suro pengantin atau lainnya. Tapi apakah kamu pernah dengar Ayam Suro Ireng?. Jenis ayam aduan yang satu ini dikenal dengan cirinya yang sangat suram dengan warna gelap yang menyelimuti dirinya. Nah, karena ingin membayar rasa penasaran kamu maka mimin akan menuliskan ciri dan keunggulan Ayam Suro Ireng.

Ciri Ayam Suro Ireng

Kalau berbicara persoalan ciri-ciri dari ayam suro ireng ini, barangkali bagi kita yang masih kurang pengalaman akan sulit melihatnya sekilas. Akan tetapi disini mimin berusaha memberikan gambaran ciri-ciri umum yang bisa kamu gunakan untuk membedakan ayam suro ireng dengan ayam suro lain.

Ciri-ciri pada bagian kepala Ayam Suro ini yaitu memiki jengger tigan atau jengger berbela tiga. Sedangkan pada bagian mata lebih mencolok karena memiliki mata yang hitam seperti lengkong atau cincau hitam tentunya ini sesuai dengan namanya yaitu Ireng atau hitam kalau diterjemahkan dalam bahasa Jawa.

Dengan bulu dasar hitam pekat dan ules gula merah akan menambah aura seram dari Ayam Suro yang satu ini. Bahkan sampai kaki juga memiliki warna hijau kehitaman atau lonteng. Kalau warna dari atas sampai kebawah sudah tembus begini maka jangan ragukan lagi keunggulannya. Mata ayam suro yang satu ini sangat fokus dan tidak sedikit ayam lawan bisa down saat bertatapan langsung dengannya.

Kelebihan Ayam Suro Ireng

Kalau dari segi bertarung mungkin ayam ini terlihat biasa dan kesannya tergolong santai. Walau bermain begitu tapi sebenarnya akan selalu memukul dengan timing yang sangat pas sehingga bisa tepat sasaran. Bahkan jika ayam lawan akan merasakan sakit yang bisa membuat bulu jambulnya naik karena saking sakitnya.

Sama seperti dengan Ayam Suro lainnya, ayam aduan yang satu ini biasanya memiliki mental yang memang tercipta untuk bertarung. Maka tidak heran jika ia akan bertahan walau sudah tidak berdaya lagi. Karena kamu harus tahu tidak selamanya ayam suro itu bisa menang, karena akan ada saatnya ia mendapatkan lawan berlaga yang mungkin lebih bertuah darinya.

Mungkin demikianlah pembahasan ayam aduan yang memiliki Suro Ireng. Ayam Suro banyak yang berkeliaran diluar sana hanya saja sebagian dari kita kurang memahami hal seperti ini sehingga kita acuh. Tapi jangan khawatir, akan ada masanya kamu memahami keunggulan memiliki ayam suro. Tapi tentu jika ingin memilikinya tidak mudah, kamu harus rela menjual atau mengorbankan beberapa hal untuk ayam suro yang kamu inginkan.

Author: indo sabung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *